Search

 

Rabu, 11 April 2012

Meningkatkan Kencantikan Luar dan Dalam


 Meningkatkan Kencantikan Luar dan Dalam


Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan kecantikan mulai dari diet agar terlihat langsing, hingga perawatan wajah dan kulit agar terlihat cantik dan awet muda. Tak sedikit orang mengeluarkan biaya yang sangat besar agar ia terlihat cantik. Tetapi banyak yang tak berhasil.

Di sisi lain ada orang yang terlihat tampil sederhana, tapi banyak orang memujinya. Meski ia tak melakukan bermacam perawatan khusus berbiaya mahal, tapi banyak orang mengakui bahwa ia dan penampilannya sungguh cantik. Pesona yang muncul dari dalam diri inilah yang biasa disebut inner beauty yang didamba oleh banyak wanita. Inner beauty memang bukan sesuatu yang mudah didapatkan. Tapi bukan hal mustahil untuk diraih. Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan inner beauty.

Berpikir positif
Sepintas tak ada hubungannya antara berpikir positif dengan kecantikan dan pesona diri. Padahal hal tersebut erat kaitannya, karena berpikir positif sangat berguna untuk menjaga mood Anda tetap baik. Berpikirkan positif terhadap diri sendiri maupun orang lain. Ketika ada satu masalah dan Anda bisa tetap berpikir positif, orang lain akan menghargai kedewasaan Anda dalam bersikap. Aura Anda akan berpengaruh terhadap orang lain dan membawa kebahagiaan kepada orang sekitar. Bayangkan jika ada masalah dan Anda berpikir negatif seolah masalah itu tanpa solusi. Wajah manyun Anda pasti akan berpengaruh terhadap orang di sekitar Anda, apalagi Anda seorang atasan, anak buah Anda pasti akan terpengaruh itu. Dijamin tak ada orang yang akan memuji Anda cantik ketika Anda manyun, berkerut dahi dan marah-marah. Selalu berpikirlah positif dan bersyukur atas apa yang Anda miliki sekarang ini.

Menjadi diri sendiri
Jadilah diri sendiri dalam berpakaian dan berdandan. Jangan membiasakan diri untuk ikut-ikutan gaya yang diterapkan seseorang. Pakaian yang terlihat pas dan elegan di badan orang, belum tentu cocok dengan Anda. Lipstik yang terlihat menarik di bibir seseorang belum tentu cantik juga di bibir Anda. Pilihlah pakaian, perhiasan dan make up yang sesuai dengan diri Anda, bukan yang terlihat cantik pada orang lain. Berpakaian pun tak harus selalu yang mahal. Banyak orang memakai pakaian mahal tapi tetap tak mendongkrak penampilannya, karena yang dia beli merk, bukan karakter dan model pakaian. Orang yang hanya ikut-ikutan tren fashion tanpa mengerti kebutuhan dan kecocokan dengan dirinya sendiri, tak akan pernah bisa memunculkan pesona dirinya dengan baik.

Rawat diri luar dalam
Selama ini banyak wanita lebih mementingkan perawatan dari luar saja agar terlihat cantik. Lulur, spa, facial, creambath hingga pedicure dan manicure dilakukan agar seseorang terlihat cantik. Memang perawatan-perawatan tersebut juga penting untuk dilakukan. Tapi jangan sampai itu jadi metode satu-satunya untuk menampilkan pesona diri. Jangan lupakan perawatan dari dalam yang lebih penting dari perawatan dari luar. Menjaga pola makan sehat merupakan hal penting yang harus dilakukan. Makan banyak sayuran dan bahan makanan yang mengandung vitamin E misalnya bisa menjaga kulit tetap kenyal, kencang dan cerah. Hal ini tidak bisa didapat dengan perawatan dari luar saja. Meski Anda rutin facial dan lulur, bila nutrisi untuk peremajaan kulit tidak tercukupi, kulit mulus kencang sepertinya hanya akan menjadi angan-angan. Jangan lupakan juga olahraga agar badan sehat dan semangat terjaga. Orang yang rutin berolahraga pasti lebih bersemangat dan ceria dibanding orang yang tak pernah berolahraga.

Lewat langkah-langkah di atas, Anda bisa memunculkan pesona diri yang alami yang berasal dari dalam, bukan hanya penampilan luar saja. Anda akan mendapatkan kecantikan utuh dari tiga unsure: body (fisik), mind (pikiran) dan soul (jiwa). 

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Portal Info | Diberdayakan oleh Blogger.com | Google
Didukung oleh Social Bookmark | Diamond Rings | Portal Hiburan Indonesia | Askep | View Web ID | Miomimo | Nikon D800 | Click the Squares | Kaskus Beta | Hotel Murah di Bali via KlikHotel.com