Search

 

Sabtu, 24 Maret 2012

Manfaat Seks Untuk Kesehatan

Manfaat Seks Untuk Kesehatan. Kebahagiaan bukan semata seks, tapi seks punya peran dalam kebahagiaan manusia. Dikutip dari Askmen, Berikut 6 alasan mengapa berhubungan seks dan menjalani aktivitas seksual bisa membantu Anda hidup lebih lama dan lebih bahagia.

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Yang Ke-1

Seks menyembuhkan sakit kepala. Salah satu manfaat seks memang pereda nyeri. Hormon oksitosin memproduksi sekresi dalam tubuh saat Anda berhubungan seks. Karena sekresi ini, endorfin dilepas. Saat Anda terangsang, kadar oksitosin tidak hanya meningkat, tapi itulah mengapa orgasme bisa dirasakan. Peningkatan kadar oksitosin bisa meredakan nyeri, dari sakit kepala, kram, dan sakit bagian tubuh lain bisa hilang hanya dengan berhubungan seks.

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Yang Ke-2

Menurunkan stres, tidur lebih lelap. Orang-orang yang lebih banyak berhubungan seks, dilaporkan merasa lebih santai, lebih bahagia, dan tahu bagaimana mengatasi stres. Setelah orgasme, ada gelombang ketenangan dan relaksasi yang dirasakan, makanya kebanyakan pria jatuh tertidur. Banyak orang yang menikmati seks teratur mengaku tidur lelap dan lebih segar esok harinya. Jadi manfaat lain seks adalah mendapatkan kualitas tidur yang membuat Anda mengatasi stres lebih efisien.

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Yang Ke-3

Meningkatkan aliran darah. Saat terangsang, aliran darah seperti dipompa dan aliran ke otak meningkat. Peningkatan detak jantung dan aliran darah ke otak menghasilkan kinerja yang lebih baik (baik di kamar maupun di luar kamar tidur). Cadangan darah segar yang dipompa melalui seluruh tubuh memberi organ tubuh oksigen yang cukup serta menyingkirkan yang tak berguna. Jadi seks bisa membersihkan sistem.

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Yang Ke-4

Menjaga tubuh. Manfaat lainnya membantu Anda tetap fit dan sadar diri. Fisik prima bagus, tapi percuma jika tak menyukai diri sendiri. Berhubungan seks membuat Anda berkeinginan terus-menerus menjaga tubuh agar selalu prima.

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Yang Ke-5

Hidup lebih lama. Terkadang orgasme diisebut sebagai little death, namun merasakan orgasme 2 kali seminggu bisa menambah usia. Setiap kali orgasme, hormon DHEA (dehidroepiandrosteron) meningkat sebagai respons terhadap kesenangan dan ejakulasi. DHEA meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengganti jaringan yang rusak, meningkatkan kecerdasan, menjaga kulit tetap sehat, dan menjadi antidepresan yang baik. Intinya, Anda bisa hidup lebih lama.

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Yang Ke-6

Lebih banyak hormon. Kadar testosteron dan estrogen meningkat saat menjalani aktivitas seksual teratur. Testosteron bukan saja meningkatkan keinginan untuk berhubungan seks, tapi juga memperkuat tulang dan otot, serta menjaga kesehatan jantung. Pada wanita, seks meningkatkan estrogen yang mencegah penyakit jantung. Tahu mengapa wanita suka sekali disentuh dan dibelai? Itu karena peningkatan estrogennya. Hormon ini pula yang berperan dalam aroma tubuh. Estrogen membuat wanita sentimental, sementara peningkatan testosteron menimbulkan keinginan untuk berhubungan seks.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Portal Info | Diberdayakan oleh Blogger.com | Google
Didukung oleh Social Bookmark | Diamond Rings | Portal Hiburan Indonesia | Askep | View Web ID | Miomimo | Nikon D800 | Click the Squares | Kaskus Beta | Hotel Murah di Bali via KlikHotel.com